Pemerintah Desa Iyok Salurkan BLT Tahap I

SATUBMR.BOLMUT- Pemerintah Desa Iyok, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I Bulan Januari kepada 107 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT ini dilaksanakan di Kantor Desa Iyok, Sabtu 17 April 2021, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Ogon Masuara Penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa Iyok pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf karena keterlambatan penyaluran BLT tahap I tersebut.

“Kepada masyarakat mohon maaf, karena penyaluran BLT bulan Januari ini agak terlambat. Ini bukan keterlambatan kami pemerintah desa, tapi keuangan baru transfernya kemarin ke kas rekening desa,” jelas Ogon Masuara.

Baca Juga:   Salurkan BLT DD Tahap II, Idhan: Tidak Ada Rekayasa untuk Kepentingan Pribadi

Dalam kesempatan ini juga pemerintah desa telah membagikan masker kepada semua masyarakat desa Iyok, kepada penerimah BLT maupun yang bukan penerima.

“Masker ini kami bagikan keapda semua masyrakat, tidak ada yang terkecuali. Ini untum melindungi masyarakat kita dari wabah virus,” ujarnya.

Ogon juga menjelaskan, anggaran untuk pengadaan masker tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar 21 juta anggaran penangan Covid-19. Termasuk pembuatan Posko Covid-19, pengadaan kostum Covid, masker dan handsanitizer. Sementara untuk anggaran BLT yang disalurkan kepada 107 KPM wajib penerimah, itu juga bersumber dari DD dengan tolal anggaran sebesar 385.200.000 selama 12 bulan.

Baca Juga:   Kades Iyok Dor To Dor Salurkan BLT Dana Desa

“Semoga bantuan ini bermanfaat, saya berharap, pas bertepatan di Bulan Suci Ramadhan ini, bantuan yang diberikan oleh pemerintah dipergunakan sesuai keperluan dan juga untuk biaya sekolah anak,” tutup Ogon.

Basir

Related Articles

Close