Muri Beri Bantuan kepada Warga Kurang Mampu dan Lansia di Bungko

SATUBMR,KOTAMOBAGU- Pemerintah Desa Bungko, didampingi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Rabu (14/04/2021) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama kepada lansia dan warga kurang mampu.

Sangadi Desa Bungko Kautsar Muri Gonibala mengatakan, setiap penerima santunan mendapat sebesar  Rp 300 ribu selama 12 bulan atau setahun.

“Tiap  orang penerima akan mendapat bantuan  setiap bulan dengan jumlah Rp 300 ribu  selama setahun dan para penerima  rata-rata adalah lansia serta yang dianggap kurang mampu dan terutama kepada yang berpenyakit kronis,”ucapnya.

Lanjut Muri, sapaan akrabnya, untuk penyaluran tahap 1  agak terlambat dikarenakan masih ada yang harus  diselesaikan di Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) agar anggaran bisa dicairkan.

“Karena ABPDes masih di evaluasi dulu di DPMD sebagai salah satu persyaratannya,sedangkan untuk jumlah penerima tinggaal 11 orang dimana tahun lalu itu penerimanya ada 15 orang namun sudah berkurang  dikarenakan sudah meninggal dan dianggap sudah mampu ,”tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rum Mokoagow,mengatakan  untuk penyaluran BLT tahap I ini ada 6 desa yang sudah bisa menyalurkan BLT karena APBDes sudah siap.

“Yang sudah siap yakni Desa Bungko, tabang,Poyowa Besar 1,Kopandakan 1,Moyag Todulan dan Bilalang 1, namun hari ini yang menjadwalkan untuk penyaluraan BLT  perdana di tahun 2021 untuk bulan Januari yakni desa Bungko dan Poyowa Besar 1,”tandasnya. (nan)

Related Articles

Close