Jumat Agung, Polres Kotamobagu Jaga Pelaksanaan Ibadah

SATUBMR,KOTAMOBAGU- Satuan Polisi Polres Kotamobagu lakukan pengamanan pelaksana ibadah Jumat agung bagi Umat Kristiani di Kotamobagu.

Pengamanan tersebut melibatkan 2/3 anggota Polres, Jumat(02/04/2021).

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, untuk pengamanan difokuskan ditempat-tempat yang melaksanan Ibadah.

Selain itu, sebagai antisipasi dini terhadap ganguan ataupun kemungkinan teror seperti yang terjadi belum lama ini di Makassar.

Baca Juga:   Tito Karnavian: Sulut Tempat Spesial

“Mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun kita tetap waspada,” terang Kapolres.

Lanjutnya Kapolres, dalam pengamanan tersebut juga melibatkan dari Anggota TNI, element masyarakat, serta organisasi-organisasi kepemudaan yang mau bersama dengan TNI-POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban, baik ketertiban umum ataupun dalam pelaksanaan Ibadah.

Baca Juga:   Satu Caleg Ditangkap Karena Edarkan Uang Palsu, Polisi: Waspada Jelang Pileg

“Pengamanan jalannya ibadah seperti ini berlaku bagi semua Agama, tidak diminta pun, ini merupakan salah satu tanggung jawab kami sebagai pihak keamanan,” katanya lagi.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Tidak boleh berpecah belah karena, keamanan adalah tanggung jawab kita bersama.

Related Articles

Close