Jelang Ramadhan, Kopda Tri Putra Bantu Bersihkan Masjid

SATUBMR,BOLMONG- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijrah Tahun 2021, Bersama Badan Takmir Masjid dan Remaja Masjid Al-Muttaqin Desa Abak Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Babinsa Kopda Tri Putra Pujakesuma bantu bersihkan Masjid. Kamis(08/04/2021).

Ketua Badan Takmir Masjid, Hensi Makalunsenge disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan kerja bakti hari ini yakni untuk mengganti atap Masjid yang sudah mulai lapuk serta membersihkan Kuba Masjid yang sudah berlumut.

Baca Juga:   Babinsa Sangkub Bantu Bangun Rumah Warga

“Kegiatan semacam ini rutin dilaksakan setiap tahun,” kata Makalunsenge.

Lanjutnya, selain remaja, dirinya berterimakasih kepada Babinsa Kopda Tri Putra karena dari awal sudah membantu dalam proses penggantian atap masjid.

“Hari ini Pak Babinsa sangat membantu,” katanya lagi.

Ditempat yang sama, Kopda Tri Putra Pujakesuma saat ditemui mengatakan, dalam melaksanakan tugas, Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda bahkan membantu aktivitas masyarakat didesa binaan merupakan salah satu tugas dari pada Babinsa.

Baca Juga:   Danramil dan BP2P Bintauna Buat Demplot Tanaman

“Ini merupakan kegiatan positif yang perlu diapresiasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan membersihkan lingkungan Masjid ini merupakan ajang silaturahmi dengan Pengurus maupun remaja masjid.

“Keberhasilan lingkungan dan tempat ibadah merupakan tanggung jawab kita semua,”pungkas Kopda Tri Putra Pujakesuma.

Related Articles

Close