Iskandar Kamaru: Jadikan Al-Qur’an Sebagai Petunjuk

SATUBMR,BOLSEL- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri Peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1442 H di lingkungan Pemkab Bolsel yang dilaksanakan di Masjid Amirul Mukminin sekaligus buka puasa bersama di Kompleks Perkantoran Panango. Kamis, (29/04/2021).

Peringatan Nuzulul Qur’an ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) , Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy SSTP, Kepala Pengadilan Agama Bolsel, Kemenag, Ketua MUI, serta tokoh agama, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga:   Hari ini KAHMI Bolsel Gelar Dialog

Kegiatan diawali dengan Sholat Ashar berjamaah dilanjutkan dengan Hikmah Nuzulul Quran oleh Ustadz Musaif Lakoda. Dengan tema Al’ Qur’an sebagai petunjuk dan rahmatan lilalamin.

Ustadz Musaif Lakoda dalam ceramahnya menyampaikan turunnya al’quraan  membawah berkah bagi kita manusia dan seluruh alam semesta.

“Al’quraan turun dari Lauhul Mahfudz pada malam Lailatul Qadar kemudian diturunkan kepada Nabi Muhammad,” ucapnya.

Lanjut Ustadz, bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat agung, dimana kitab samawi dan Al’quran diturunkan Allah pada bulan Ramadhan.

Baca Juga:   Cegah Penyebaran Covid-19, Pjs Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Kedepankan 3M

Sementara, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dalam arahannya mengajak kita semua mencintai Al Quran dengan cara lebih menggiatkan membaca Al Quran, serta berpedoman selalu kepada Al Quran dan mengamalkan Al Quran.

“Jadikan Al Quran sebagai Petunjuk dan Rahmatan Lil’aalamin. Kegiatan lalu dilanjutkan dengan buka puasa bersama, ” ungkap Iskandar.

Ayub Posi

Related Articles

Close