Fikriyanto Pamili Serahkan BLT Tahap I dan Masker Bagi Masyarakat Tanjung Buaya

SATUBMR.BOLMUT- Fikriyanto Pamili sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Sangadi Desa Tanjung Buaya, hari ini menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 1 kepada Keluarga Penerimah Manfaat (KPM) wajib penerimah. Kamis 15 April 2021.

Tak hanya BLT, pemerintah Desa juga memberikan masker gratis kepada 150 Kepala Keluarga (KK) masyarakat desa Tanjung Buaya.

Pjs Sangadi Fikriyanto Pamili kepada satubmr.com mengatakan, hari ini pemerintah desa telah menyerahkan BLT tahap I kepada 71 KPM wajib penerimah. Untuk tahap selanjutnya, nanti pemerintah desa akan buat permohonan tahap II.

“Untuk pencairan BLT tahap II, pemerintah desa akan masukan dulu SPJ Tahap I, setelah dimasukan SPJ, lalu kita akan masukan permohonan tahap II bulan Februari, begitupun sampai seterusnya,” ungkap Pamili.

Baca Juga:   Heboh Makan Telur Penangkal Corona Viral di Bolmut

Untuk BLT tahap II dan tahap III, pihaknya berharap kepada masyarakat tetap sabar, Ia juga tidak mau ada keterlambatan untuk pencairan BLT di Desa.

“Untuk tahap II, tahap III, dan tahap-tahap selanjutnya, semoga tidak terlambat lagi seperti ini. Dan dalam waktu dekat ini, semoga untuk pencairan tahap II akan cepat tersalurkan,” ujarnya.

Lanjut Iki sapaan akrab Pjs Sangadi, hari ini juga kami telah menyerahkan masker gratis kepada beberapa KK, dan masker gratis ini disediakan untuk masyarakat desa Tanjung Buaya, dan di desa ini total ada 150 KK untuk penerimah masker, satu KK mendapat 1 dos masker yang berisi 50 buah.

Baca Juga:   Pemdes Saleo Induk Serahkan BLT Tahap II

“Ini masi situasi pandemi, jadi kemana-mana harus gunakan masker, dan ini juga sesuai dengan anjuran pemerintah,” pungkasnya

Fikriyanto berharap kepada penerimah BLT, agar gunakan bantuan dengan sesuai keperluan, karena di situasi seperti saat ini, pekerjaan dan penghasilan sangatlah terbatas.

“Saya berharap, gunakanlah bantuan ini sesuai keperluan dan kebutuhan. Semoga bantuan ini bermanfaat,” tutupnya.

Basir

Related Articles

Close