DPRD Bolsel Gelar Paripurna Tahap II Dalam Rangka Penetapan LKPJ T.A 2020

SATUBMR,BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengelar Paripurna tahap II dalam rangka Penetapan Laporan Keterangan Pertangng jawaban (LKPj) Bupati Bolsel Tahun Anggaran 2020, Rabu (21/04/2021).

Paripurna tersebut di pimpin oleh Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olli dan didampingi dua Wakil Ketua I, Salman Mokoagow dan Wakil Ketua II, Hartina Badu dan 17 dari 20 Anggota DPRD.

Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olli mengatakan, dilaksanakannya Paripurna penetapan ini sebagai perintah Undang-undang serta regulasi yang ada.


Setelah melalui proses pembahasan yang cukup menyita waktu, tenaga dan pikiran, akhirnya hasil dari pada pembahasan telah dirampungkan dan disampaikan lewat Paripurna penetapan hari ini,” ungkap Ketua DPRD.

Baca Juga:   Arifin Olii Pimpin Rapat Perdana DPRD Bolsel

Tambahnya, dalam proses pembahasan lewat tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD, untuk LKPj Bupati 2020 ini, dihasilkan sejumlah rekomendasi untuk nantinya dapat ditindaklanjuti oleh pihak eksekutif.
“Harapannya, rekomendasi Pansus DPRD ini dapat ditindak lanjuti oleh pihak eksekutif,” pintahnya.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid menyampaikan apresiasInya atas terlaksananya Paripurna ini.

“Adapun hasil dari pelaksanaan program kegiatan tahun 2020, menjadi tangung jawab bersama antara eksekutif dan legislatif,” ucapnya.

“Kita patut bersyukur karena dalam enam tahun berturut-turut Bolsel meraih opini WTP dari BPK. Ini jadi bukti bahwa dalam pengelolaan keuangan daerah telah sesuai aturan,” ungkap Deddy.

Baca Juga:   DPRD Gelar Paripurna LKPJ Bupati Bolsel Tahun Anggaran 2019

Wabup meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menindaklanjuti rekomemdasi Pansus DPRD terkait LKPj ini.

”Sehingga kedepannya hasil rekomendasi ini menjadi acuan kita di Pemerintahan untuk lebih baik lagi dalam merencanakan serta melaksanakan program,” tutupnya.

Sekedar informasi, dalam tanggapan tiga fraksi DPRD Bolsel masing-masing Fraksi Trisakti, Fraksi Gerakan Golkar dan Fraksi Restorasi Persatuan Kebangkitan, semuanya menerima LKPj Bupati Bolsel 2020 untuk ditetapkan.

Turut Hadir Wakil Bupati,Sekda, para Asisiten, Staf Ahli dan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemkab.


ADVERTORIAL

Related Articles

Close