Bupati Bolsel Ikuti Arahan Presiden Secara Virtual

SATUBMR,BOLSEL- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ( Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt mengikuti kegiatan Pengarahan Presiden Joko Widodo kepada Kepala Daerah Seluruh Indonesia yang digelar secara virtual. Rabu, (28/04/2021).

Presiden Jokowi dalam arahannya menyampaikan dua hal yang paling penting. Pertama, Covid-19 di India sempat menurun dari November 2020 sampai dengan Januari 2021 dan terjadi lonjakan yang sangat eksponensial menjadi 350 Ribu kasus setiap harinya.

“Untuk seluruh Kepala Daerah bahwa ini yang harusnya menjadi tingkat kehati-hatian kita semua karena sekecil apapun kasus yang ada di daerah jangan kehilangan kewaspadaan, ketika kurva naik harus segera ditindak apalagi saat libur panjang Idul Fitri nanti,” ungkap Jokowi.

Baca Juga:   Bupati Bolsel Buka Kegiatan Konsultasi Publik 1 Penyusunan Revisi RTRW

“Setiap kepala daerah harus bisa melakukan disiplin yang ketat mengenai Protokol Kesehatan kepada Masyarakat,” tambahnya.

Kedua, kaitan dengan Ekonomi. Presiden menyampaikan ekonomi sudah hampir normal sehingga target secara nasional tahun 2021 dengan target 4.5 sampai dengan 5.5% yang sangat tergantung dari hasil di kuartal kedua dengan harapan akan meningkat di atas 7%.
Kemudian konsumsi Listrik, import barang modal, indeks keyakinan konsumen, penjualan Ritel juga mengalami peningkatan.

Baca Juga:   Hadiri Pelantikan BPD se-Kecamatan Bolaang Uki, Bupati Bolsel Ingatkan Tanggung Jawab

“Seluruh Kepala Daerah segera merealisasikan APBD agar bisa membantu pertumbuhan ekonomi daerah dan hasil ini juga tergantung bagaimana kita menekan virus Covid-19. Terkait Investasi, saya minta daerah mempermudah dan mempercepat perizinan agar tidak memperlambat para Investor, karena ini salah satu kunci pertumbuhan ekonomi Nasional,” jelas Jokowi.

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, para Asisten, Kapolres, TNI/Polri dan Forkopimda.

Ayub Posi

Related Articles

Close