Antisipasi Konflik, Polres Bolmong Gerak Cepat

SATUBMR,BOLMONG- Kepala Kepolisian Polres Bolaang Mongondow AKBP Nova Irone Surentu meminta masyarakat khususnya lingkar tam Bang PT BDL untuk menjaga keamanan.

Hal ini diungkapkan oleh AKBP Nova Irone Surentu saat dihubungi sesaat setelah tim Polres Bolmong meninjau kegiatan penambangan dilahan PT BDL sore tadi, Kamis(01/04/21).

Kata Kapolres, untuk aduan dari salah satu warga yaitu adanya aktivitas penambangan dilahan PT BDL prosesnya tetap berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:   Kapolda Pimpin Ziarah ke TMP Kairagi Manado

“Laporannya tetap diproses, dan saya meminta kepada masyarakat untuk menyerahkan penanganan masalah tersebut sepenuhnya kepada pihak Kepolisian. Jangan ada tindakan lain,” terang AKBP Nova Surentu tegas.

Lanjutnya, tindakan ini diambil untuk menghindari konflik dan demi menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polres Bolaang Mongondow, khusus masyarakat lingkar tambang PT BDL.

Sementara itu salah satu warga Desa Toruakat Kecamatan Dumoga mengapresiasi kinerja dari pihak Kepolisian yang bertindak cepat merespon atas aduan yang sudah mereka layangkan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:   Kapolda Pantau Kesiapan Pemilu di Bolmut

Menurutnya, tindakan tersebut merupakan salah satu kepastian hukum dari pihak Kepolisian sebagai jawaban atas permintaan ataupun laporan dari warga lingkar tambang.

“Ini patut diapresiasi, kami juga tidak mau ada konflik sekecil apapun. Semoga persoalan ini cepat ada titik terang,” tutup salah satu warga yang meminta namanya tidak dibuplis.

Related Articles

Close