Bolmong

Akibat Guncangan Blasting PT JRBM, Kaca Rumah Warga Pecah

×

Akibat Guncangan Blasting PT JRBM, Kaca Rumah Warga Pecah

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMONG- Beberapa kaca rumah warga dan kaca rumah ibadah retak akibat Peledakan untuk pengambilan material di PT JRBM.

kejadian tersebut terjadi tanggal (27-04-2021) salah satu warga Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow mengatakan, ledakan tersebut mengakibatkan beberapa kaca rumah warga dan kaca tempat ibadah retak.

“Selain itu plafon rumah juga jatuh karena getaran Blasting tersebut,” katanya.

Bahkan menurutnya, jatuhnya profil plafon ini sudah beberapa kali terjadi akibat dari getaran ledakan blasting yang dilakukan PT JRBM.

Lanjut warga yang meminta namanya tidak dipublis ini mengatakan, diperkirakan ledakan tersebut berpusat di lahan yang menghadap ke pemukiman warga. Ledakannya pun tidak seperti biasa.

“Bunyi ledakan sangat kencang dan getarannyapun sangat terasa,” ungkapnya.

Menurutnya, jika ini terus dibiarkan, bisa jadi rumah akan runtuh karena sudah terjadi retakan-retakan kecil dibagian rumah dan ini sangat berbahaya.

“Ya sedikit demi sedikit goncangan, tentunya akan menjadi retakan besar jika peledakan semacam ini terus dibiarkan dan pastinya akan berbahaya,” katanya lagi.

Dirinya meminta kepada pihak pemerintah dan Wakil Rakyat untuk melakukan upaya apapun agar tidak terjadi korban jiwa akibat tertimpah bangunan rumah yang retak akibat ledakan tersebut.

Sementara itu, bagian humas PT JRBM pak Broto saat dihubungi Via WhatsApp, pesan dibaca namun tidak ada jawaban.

Yambat