Akibat Guncangan Blasting PT JRBM, Kaca Rumah Warga Pecah

SATUBMR,BOLMONG- Beberapa kaca rumah warga dan kaca rumah ibadah retak akibat Peledakan untuk pengambilan material di PT JRBM.

kejadian tersebut terjadi tanggal (27-04-2021) salah satu warga Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow mengatakan, ledakan tersebut mengakibatkan beberapa kaca rumah warga dan kaca tempat ibadah retak.

“Selain itu plafon rumah juga jatuh karena getaran Blasting tersebut,” katanya.

Bahkan menurutnya, jatuhnya profil plafon ini sudah beberapa kali terjadi akibat dari getaran ledakan blasting yang dilakukan PT JRBM.

Baca Juga:   Satu Penambang Meninggal di Lokasi Teluk

Lanjut warga yang meminta namanya tidak dipublis ini mengatakan, diperkirakan ledakan tersebut berpusat di lahan yang menghadap ke pemukiman warga. Ledakannya pun tidak seperti biasa.

“Bunyi ledakan sangat kencang dan getarannyapun sangat terasa,” ungkapnya.

Menurutnya, jika ini terus dibiarkan, bisa jadi rumah akan runtuh karena sudah terjadi retakan-retakan kecil dibagian rumah dan ini sangat berbahaya.

“Ya sedikit demi sedikit goncangan, tentunya akan menjadi retakan besar jika peledakan semacam ini terus dibiarkan dan pastinya akan berbahaya,” katanya lagi.

Baca Juga:   Tergiur Emas Busa Bakan, Guru ini Tinggalkan Profesinya

Dirinya meminta kepada pihak pemerintah dan Wakil Rakyat untuk melakukan upaya apapun agar tidak terjadi korban jiwa akibat tertimpah bangunan rumah yang retak akibat ledakan tersebut.

Sementara itu, bagian humas PT JRBM pak Broto saat dihubungi Via WhatsApp, pesan dibaca namun tidak ada jawaban.

Yambat

Related Articles

Close