Sekda Bolsel Buka Kegiatan Presentase Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

SATUBMR,BOLSEL- Sekretaris Daerah (Sekda)Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Marzanzius Arvan Ohy S.STP membuka kegiatan Presentase Rancangan Awal RPJMD 2021-2026 Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang digelar di Aula Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Panango pada Senin (22/03/2021).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bolsel H Iskandar Kamaru melalui Sekda meminta agar forum ini mampu melahirkan pemikiran dan konsep-konsep terbaik dalam mengimplementasikan kebutuhan serta rencana Pembangunan Pemerintah daerah di lima tahun ke depan.

Baca Juga:   Uluran Tangan BMR TRAC untuk Bencana Bolmong-Bolsel

“Semoga bisa melahirkan konsep pemikiran terbaik untuk pembangunan daerah kedepan,” kata Sekda.

Lanjutnya, dalam presentasi Ranwal RPJMD bagi tim penyusun RPJMD 2021 – 2026, tahapan presentasi ini tidak boleh lewat 1 bulan sejak dilantiknya Bupati Terpilih dan seluruh tahapan disesuaikan dengan Permendagri 86 tahun 2017 tentang tata cara penyusunan RPJPD, RPJMD, RKPD.

Di tempat yang sama, Marleni Sirait mengatakan, proses perencanaan dalam arsitektur besar Pemerintah merupakan hal yang mutlak untuk menetapkan target dan program kerja pemerintah ke depan.

Baca Juga:   Sekda Bolsel Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyampaian LKPJ

“Perencanaan ini Merupakan hal yang wajib dilaksanakan untuk penetapan target program Pemerintah,” pungkasnya Sirait.

Turut mendampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Moh. Suja Alamri, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan MPd, Kaban Bappeltbangda Harifin Matulu dan dihadiri oleh para pimpinan perangkat daerah se-Kabupaten Bolsel.

Ayub Posi

Related Articles

Close