Bolmut

Sekda Bolmut Serahkan ADD Secara Simbolis

×

Sekda Bolmut Serahkan ADD Secara Simbolis

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr Drs Asripan Nani M.Si menyerahkan secara simbolis Anggaran Dana Desa (ADD) tahap I.

Sedikitnya 6 Kepala Desa yakni Kades Tombolango, Mome, Nagara, Tote, Pontak dan Kepala Desa Tombulang Pante mendapat 60% dari total anggaran.

Langkah tersebut merupakan percepatan pengetasan kemiskinan dan peningkatan perekonomian masyarakat desa. Selain itu pengelolaan ADD harus sesuai perencanaan dan memuat program prioritas pembangunan desa.

“ADD dapat terealisasi dalam rangka untuk menunjang pembangunan dan kebutuhan masyarakat desa se-Kabupaten Bolmut,” kata Sekda pada Apel bersama di lingkungan Pemda Bolmut, Senin (22/3/2021.

Dalam kesempatan itu Sekda juga menyampaikan, setiap ASN untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

“Nantinya ini akan berbanding lurus dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang dalam waktu dekat sudah dapat diproses pencairannya dengan tetap mengunakan ETPP sebagai acuan pembayaran,” tambahnya.

Terinformasi, realisasi penyerapan anggaran Pemda mengalami kendala teknis, dalam hal penerapan SIPD dan SIMDA, dimana pada awal tahun 2021 daerah dituntut untuk mengunakan SIPD, tetapi ada kendala teknis dalam pelaksanannya sehinga kembali ke SIMDA.

Basir