Pemkab Bolmut Komitmen Tingkatkan Kinerja Pembangunan

SATUBMR.BOLMUT- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berkomitmen untuk terus meningkatkan capaian kinerja pembangunan.

Hal disampaikan Bupati Bolmut Drs H Depri Pontoh saat membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kabupaten Tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 dan perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023. Di Aula Bapelitbang, Senin (22/3/2021).

Dikatakannya, Pemerintah memberikan peran lebih kepada masyarakat. untuk itu, manfaatkan Forum Musrenbang ini seoptimal mungkin, berikan banyak masukan dan informasi dengan tetap memperhatikan aspek pemeretaan keterpaduan program atau kegiatan antara perangkat daerah sesuai skala prioritas dengan mempertimbangkan keuangan daerah.

Baca Juga:   Ini Pejelasan Depri Pontoh Terkait Warga Bolmut yang Tertahan di Ternate

“Sehingga diperoleh rumusan-rumusan positif yang mencerminkan kebutuhan nyata masyarakat dan mampu mendukung kemajuan pembangunan agar sesuai dengan visi mewujudkan Bolmut yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing,” ujar Depri Pontoh.

Diketahui, penyelenggaran Musrenbang merupakan amanat undang-undang sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah atau RKPD untuk tahun mendatang, sehingga harus sehingga harus dilaksanakan.

Baca Juga:   Pemkab Bolmut Serahkan Bantuan Sembako Kepada Wartawan

Musrenbang juga sebagai forum multi pihak yang dilaksanakan secara terbuka yang dapat mengidentivikasi dan menentukan prioritas kebijakan pembangunan serta berfungsi sebagai proses negosiasi, rekonsiliasi, harmonisasi perbedaan antara pemerintah dan pemangku kepentingan non pemerintah, sekaligus konsesus bersama mengenai prioritas kegiatan pembangunan.

“Jadikan momentun ini sebagai wahana berdemokrasi dengan mengutamakan kepentingan masyarakat, guna memperoleh suatu keputusan yang betul-betul sesuai kebutuhan masyarakat, bukan keinginan individu atau kelompok semata,” tukas orang nomor 1 di Bolmut ini.

Basir

Related Articles

Close