Bolmong

PDAM Bolmong Akan Hentikan Distribusi Air

×

PDAM Bolmong Akan Hentikan Distribusi Air

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMONG- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow, akan lakukan perbaikan/penggantian meter induk pada reservoar/tempat penampungan Biga, Genggulang, dan Pontodon. Distribusi air akan terhenti selama tiga hari.

Penggantian meter induk tersebut rencananya mulai Jumat- Minggu, tanggal (12-14/03/2021).

Daerah yang akan mati total yakni: Pontodon, Bilalang I II dan III, Biga, Upai, Genggulang, Gogagoman, Mogolaing, Kotamobagu, Tumubui, Matali, Pobundayan, Sinindian, Motoboi Besar, Motoboi Kecil, Kobo Besar, Molinow, Mongkonai, Kopandakan, Bungko, Mopait, Tungoi, Passi dan Bintau.

Direktur Utama PDAM, Kamran Muchtar Podomi ST, melalui Kepala Seksi bagian umum Hengky Maengkom SE kepada Media mengatakan, penghentian aliran air ke pelanggan PDAM Bolmong disebabkan ada perbaikan pipa induk pada reservoar.

“Ada penggantian meter induk sehingga aliran air akan terhenti selama 3 hari mulai dari Jumat 12 Maret sampai dengan 15 Maret 2021,’ Terang maengkom.

Dia menambahkan, permohonan maaf disampaikan Dirut kepada pelanggan PDAM atas ketidak nyamanan ini.

Dirinya meminta kepada pelanggan agar mempersiapkan penampungan air sementara di rumah dan diimbau untuk berhemat agar persediaan air agar dapat tercukupi selama tiga hari pada masa perbaikan nanti.

“Sesuai jadwal memang sekitar 3 hari distribusi air akan terhenti, tapi kami akan berusaha untuk melakukan perbaikan secepatnya mungkin,” tambahnya.

Untuk daerah Bolaang Mongondow Timur dan Bolmong jadwalnya belum bisa dipastikan tapi tetap ada pemberitahuan kepada pelanggan.

Red