Advertorial

Menteri Desa Apresiasi Pemkab Bolsel

×

Menteri Desa Apresiasi Pemkab Bolsel

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan H. Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid melaksanakan kunjungan kerja ke Kementrian Desa PDT dan Transmigrasi RI di Jakarta, Selasa (16/03/2021).

Kunjungan kerja (Kunker) ini disambut langsung oleh Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar atau biasa disapa Gus Menteri. Dalam kunker ini Bupati menyampaikan laporan terkait perkembangan pemanfaatan DDS di Bolsel yang setiap tahun mengalami tren positif.

“Dalam 2 tahun terakhir, berkat Dana Desa, tidak ada lagi Desa Sangat Tertinggal di Bolsel,” terang Bupati.

Dalam pertemuan ini juga, Bupati meminta bantuan Menteri Desa terkait pengembangan Desa Wisata di Bolsel dari sisi pemenuhan sarana prasarana, Manajemen dan Promosi. Melalui kesempatan tersebut, Bupati juga mengundang Menteri Desa untuk menghadiri Desa Expo yang dirangkaikan dengan Dive Festival pada bulan April nanti.

Sementara itu, Menteri Desa yang didampingi Ir. Harlina Sulistyorini M.Si (Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa,Daerah Tertinggal dan Transmigrasi) dan Ir. Rosyidah Rachmawati MM (Plt. Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan) menyambut positif kunjungan audiensi ini dan mengapresiasi Pemkab Bolsel yang dipandang responsif dalam pendampingan implementasi DDS.

Menteri Desa juga meminta Bupati menseriusi program pengentasan kemiskinan di desa, pengurangan resiko kesehatan dan penurunan angka putus sekolah melalui peningkatan pemenuhan pendidikan di desa. Untuk ke depan, menurut Menteri Desa, Kab. Bolsel akan jadi pilot project terkait hal ini.

Saat Kunker Bupati didampingi oleh Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Asisten 3 Rikson Paputungan MPd, Kadis PMD Eka Gobel, Kadis Kominfo Aldy Gobel, Kabag Prokopim beserta jajaran.

ADVERTORIAL