Bolsel

Iskandar- Deddy Realisasikan Janji Kampanye

×

Iskandar- Deddy Realisasikan Janji Kampanye

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru S.Pt  bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, langsung bergerak cepat merealisasikan janji kampanyenya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu.

Pasangan dengan jargon BERKAH itu, menandatangani Nota Kesepahaman atau perjanjian kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, di Hotel Swissbel Maleosan Manado, Selasa (9/3/2021).

Perjanjian kerjasama tersebut terkait program “BERKAH” yang diperuntukan kepada 6.000 Petani Pemilik Penggarap, Petani Penggarap, Buruh Tani dan 1.500 Pelaku Usaha Perikanan melalui Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

“Kesepakatan ini dibuat sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah  dalam rangka memberikan jaminan terhadap keselamatan kerja kepada Petani Pemilik penggarap, Petani Penggarap, Buruh Tani dan Nelayan di Bolsel,” kata Bupati.

Lanjutnya, melalui kesepakatan tersebut para petani dan nelayan akan mendapat jaminan keselamatan kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) secara gratis.

“Semoga kesepakatan ini dapat memberi manfaat positif untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan Bolsel.  Karena sudah ada perlindungan jaminan sosialnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Manado Hendrayanto mengapresiasi langkah Pemkab Bolsel.

“Dengan kerja sama kni kedepan lebih di pererat lagi, sehingga akan terjamin keharmonisan,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Ariffin Olii, Sekretaris Daerah Marzanzius A. Ohy SSTP, para asisten, pimpinan PD dan camat se Kabupaten Bolsel serta jajaran pegawai BPJS Ketenagakerjaan Manado.


Ayub Posi