Ini Kata Iskandar Kamaru di Acara Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa

SATUBMR,BOLSEL- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Desa di Hotel Aston Kota Manado. Minggu, (07/03/2021).

Kegiatan Bimtek yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) ini diikuti oleh Kepala Desa (Sangadi), Sekretaris Desa (Sekdes), Kepala Urusan (Kaur) Keuangan, Operator SiskeuDes, dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Dalam sambutannya Bupati Hi. Iskandar Kamaru mengatakan, tujuan diselenggarakannya Bimtek tersebut agar peserta bisa tahu cara mengelola keuangan di Desa di masa pandemi.

“Dana Desa ini harus efisien, ekonomis dan transparan sehingga kegiatan ini wajib diikuti oleh Sangadi, BPD, Sekdes, Kaur Keuangan, dan Operator,” ujarnya.

Baca Juga:   Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Salurkan Bantuan BLT Dana Desa

Bupati juga menegaskan kepada desa yang akan melaksanakan Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Tahun 2021 wajib mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan oleh panitia kabupaten

“Ada 27 Desa yang akan melaksanakan Pilsang Serentak 2021, jadi saya minta semua harus mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan oleh panitia kabupaten apalagi buat petahana yang ingin maju lagi, harus ada rekomendasi dari Inspektorat,” tegasnya.

Dia menambahkan, bakal calon muslim wajib tau baca Quran, dan untuk Kristiani wajib hafal 10 Firman Tuhan.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel terus Salurkan Bantuan

“Jadi kalau ada bakal calon yang belum tau baca Al Qur’an dan belum hafal 10 Firman, saya sarankan belajar dulu, kan masih panjang waktunya,” lanjutnya.

“Dirinyapun berpesan pada bapak ibu peserta bimtek dapat mengikuti acara ini dengan baik sehingga ketika pulang di desa masing-masing langsung menerapkan apa yang didapatkan di Bimtek,” pungkasnya

Turut Hadir, Sekretaris Daerah Marzanzius A. Ohy, S.STP, Asisten 1 dan 3, para Pimpinan OPD, Camat,Sangadi,BPD se Kecamatan Bolaang Uki Dan Helumo.

Ayub Posi

Related Articles

Close