Febrianto Tangahu Gelar Reses Masa Sidang 1

SATUBMR,BOLMONG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Febrianto Tangahu gelar Reses masa sidang 1 di Desa Abak Kecamatan Lolayan. Sabtu (20/03/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Pemerintah Desa Abak bersama jajaran. 4 kepala Desa yakni Kepala Desa Bakan, Kepala Desa Bombanon, Kepala Desa Mengkang dan Kepala Desa Tapaaog juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Masyarakat Desa Abak dan perwakilan masyarakat beberapa desa juga hadir untuk menyampaikan aspirasi dalam kegiatan ini.

Febrianto Tangahu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa ataupun perwakilan masyarakat yang sempat hadir.

Menurut Tangahu, Reses adalah dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen.

Baca Juga:   Anggota KUD Desak Pengurus Segera Gelar Rapat Khusus Perubahan AD/RT dan Pembukaan Rekening

“Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” terang Anto.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat ataupun Pemerintah Desa yang sempat hadir untuk menyampaikan aspirasi baik segi sosial ataupun kemasyarakatan.

“Ini merupakan pertemuan resmi, jadi silahkan menyampaikan apa yang dianggap perlu, nantinya usulan ataupun aspirasi masyarakat akan dimasukan dalam pokok-pokok pikiran Dewan untuk penyusunan anggaran,” jelas Tangahu.

Baca Juga:   Bolmong Raih Penghargaan KLA Pratama

Dalam kegiatan yang difasilitasi oleh Sekretariat Dewan tersebut. ada banyak permintaan ataupun usulan yang muncul. Diantaranya pembentukan jalan pertanian, pemberdayaan perempuan, Penerangan jalan desa serta terkait dengan kepemudaan.

Masyarakat dan pemerintah desa yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Anggota Dewan Febrianto Tangahu yang sudah turun langsung menyerap aspirasi masyarakat.

“Kita harus bersyukur karena kita bisa menyampaikan aspirasi secara langsung,” ungkap salah satu warga Desa Abak.

Yambat

Related Articles

Close