Bupati Iskandar dan Wabup Deddy Kunker di Kecamatan Pinolosian

SATUBMR,BOLSEL- Bupati Hi.Iskandar Kamaru S.Pt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Pinolosian Timur. Jumat (05/03/2021).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa target pemerintah daerah tahun ini adalah bidang kesehatan yaitu memprioritaskan penanganan stunting. Seluruh masyarakat se-Kabupaten Bolsel saat ini juga telah tercover dalam program BPJS. Dan untuk program kerja ke depan, Pemerintah daerah akan memberikan bantuan dana duka untuk para Imam, Pendeta dan aparat desa.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Gratiskan Rapid Tes Bagi Rakyat Bolsel

“Pada intinya Pemda akan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat di segala sektor baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur wilayah sampai sektor telekomunikasi,” ucap Iskandar.

“Anggaran proyek APBN di Pintim untuk normalisasi sungai sebesar Rp30 Miliar serta proyek-proyek yang bersumber dari APBD kurang lebih anggarannya Rp5 Miliar. Infrastruktur telekomunikasi juga ditargetkan pertengahan tahun 2021 ini sudah mampu melayani seluruh lapisan masyarakat dari lion sampai Iligon.

“Dua PKM yang diresmikan ini juga merupakan fasilitas kesehatan yang dibangun menggunankan dana APBD dengan tujuan memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat. Kedua PKM ini juga berstatus Puskesmas rawat jalan. Dan untuk puskesmas Dumagin dalam persiapan peningkatan status menjadi PKM Rawat Inap,” jelasnya.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Kunker ke Provinsi Gorontalo Terkait Rapid Test Gratis bagi Mahasiswa

Iskandar juga berharap kepada seluruh masyarakat Bolsel agar memanfaatkan secara maksimal bentuk pelayanan di kedua faskes.

“Kepada seluruh Tenaga kesehatan agar melayani masyarakat secara profesional dan tidak membeda-bedakan dalam hal pelayanan,” pungkasnya.


Advertorial

Related Articles

Close