Bolsel

Bupati Iskandar Buka kegiatan Pengembangan Karir Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD

×

Bupati Iskandar Buka kegiatan Pengembangan Karir Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru SPt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid membuka secara resmi kegiatan Pengembangan Karir Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD (Diklat Berjenjang Tingkat Lanjut Berbasis Penanganan Stunting) Tahun 2021di Hotel Quality Manado. Rabu (31/03/2021).

Bupati dalam sambutannya menyebut dalam perspektif sosial ada tiga penyakit sosial yang sangat besar dampak negatifnya yaitu kemiskinan, ketidaktahuan dan keterbelakangan peradaban.

“Untuk meningkatkan daya tahan atau imunitas sosial terhadap penyakit tersebut maka vaksinnya adalah pendidikan. Selain sebagai vaksin sosial, pendidikan juga merupakan elevator sosial untuk meningkatkan status sosial,” jelasnya

Bupati berharap, dengan adanya diklat ini dapat meningkatkan mutu pendidik PAUD dalam menjalankan tugasnya. Untuk itu, para peserta diklat agar serius dan mengikuti dengan baik kegiatan ini hingga selesai.

Turut hadir Ketua DPRD Ir Ariffin Olii, Asisten 3 Rikson Paputungan MPd, Kadis Pendidikan Rante Hatani, kepala perangkat daerah, para narasumber dari Ditjen Guru Tenaga Kependidikan PAUD Kemdikbud RI, BP-PAUD, Universitas Indonesia, serta para panitia dan peserta kegiatan.


Ayub Posi