Bolsel

Bupati Hadiri Rakor Pengawasan Intern Keuangan Dan Pembangunan Tingkat Provinsi

×

Bupati Hadiri Rakor Pengawasan Intern Keuangan Dan Pembangunan Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Bupati Iskandar Kamaru didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid bersama Ketua DPRD Arifin Olii mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, di Kantor Gubernur Sulut di Manado, Selasa (30/03/2021).

Rakor yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara dengan mengangkat tema “Pariwisata Sulawesi Utara Bangkit, Menuju Masyarakat Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera”.

Bupati Iskandar Kamaru menyebutkan, ada beberapa hal yang ditegaskan oleh KPK RI dan BPKP dalam Rapat Koordinasi kali ini, bahwa Fokus BINWAS Kepala Daerah terhadap Perangkat Daerah 2021 meliputi Peningkatan Kapabilitas APIP, Pengawalan Reformasi Birokrasi, Penegakkan Integritas, Pengawasan Priotitas, Pemeriksaan Kinerja, Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu dan Pengawasan Mandatory.

Bupati menyebut, yang paling utama adalah fokus pengawasan urusan teknis pariwisata melalui sasaran pelaksanaan pameran pariwisata, pelaksana festival/event, meningkatkan daya daing destinasi pariwisata dan pemberdayaan pelaku ekonomi kreatif.

Turut hadir Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven O.E. Kandouw, Bupati/Walikota se Sulut, Wakil Bupati/Wakil Walikota se Sulut, Pimpinan DPRD se-Sulut, Forkopimda Sulut, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan RI dan Inspektur Jenderal Kemdagri sebagai Pemateri.

Ayub Posi