Bolsel

Bupati Bolsel Membuka Kegiatan Bimtek Tahap II Untuk Wilayah Tomini dan Posigadan.

×

Bupati Bolsel Membuka Kegiatan Bimtek Tahap II Untuk Wilayah Tomini dan Posigadan.

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid membuka kegiatan Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Tahap ll (untuk Sangadi dan Perangkat Desa se-Kec. Tomini dan Posigadan) Tahun 2021 yg digelar di Hotel Aston Manado, Selasa (09/03/2021).

Bupati dalam sambutannya berharap Sangadi dan seluruh jajaran perangkat desa untuk tidak sekedar paham tentang pengelolaan anggaran desa, tapi juga mampu mengimplementasikan kebijakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa untuk kesejahteraan masyarakat. Ke depan, Bupati minta Dinas PMD untuk menggelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Desa, agar nanti bisa meminimalisir Sangadi dan perangkat desa tersandung masalah hukum terkait pengadaan barang dan jasa.

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka mulai tahun ini seluruh warga masyarakat Bolsel sudah ter-cover anggaran BPJS ketenagakerjaan serta asuransi kecelakaan kerja. Sementara terkait agenda Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak nanti, Bupati menegaskan haram hukumnya Bupati dan Wabup mendukung salah satu calon,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pengelolaan dana desa prosesnya sama dengan proses pengelolaan keuangan di Pemda, hanya lingkupnya yang lebih kecil. Wabup juga berharap agar setiap progres kegiatan di desa menuai manfaat khususnya bagi masyarakat. BPD diharapkan berperan aktif dalam pengawasan dan koordinasi pada pelaksanaan pembangunan di desa.
Dalam waktu segera, ungkap Wabup, ada beberapa program yg akan masuk ke desa-desa atas inisiasi bapak H. Herson Mayulu SIP (Anggota DPR RI Komisi V) antara lain, IPAL SANIMAS, Pisew, Kotaku P3TGAI, dan lainnya.

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Asisten 1 dan 3, pimpinan PD, Camat dan Sangadi serta perangkat desa dan Ketua BPD se-Kec. Tomini dan Posigadan.


Ayub Posi