Sah! Iskandar Deddy Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolsel 2021-2024

SATUBMR,BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ( Bolsel) menyambut pemimpin baru, Hi. Iskandar Kamaru SPt dan Deddy Abdul Hamid yang resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan untuk masa jabatan 2021-2024, Jumat (26/02/2021).

Pelantikan tersebut digelar bersamaan dengan 4 pasang Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota terpilih di Wisma Negara Bumi Beringin Manado pada Pukul 09.00 WITA dengan undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Bupati Iskandar mengatakan, dirinya akan menata kembali Kelembagaan Pemerintahan sesuai dengan Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru.

“Kami tetap menaati dan mematuhi pada perundang-undangan yang berlaku, karena sesuai dengan UU-ASN yang baru, maka harus diadakan coklit perpindahan jabatan sesuai dengan kebutuhan Organisasi,” ucapnya.

Baca Juga:   Sekda Bolsel Buka Kegiatan Presentase Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Dijelaskannya lebih lanjut, akan menata 4 Dinas baru sesuai aturan UU.

“Jadi 4 Dinas yang baru ini yaitu, Ketahanan Pangan, Perumahan dan Pertanahan, UMKM, dan Transmigrasi Nakertrans,” jelasnya.

Ia pun mengatakan akan merubah Renjana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang tadinya 5 tahun akan menjadi 3 tahun.

“Jabatan saya dan Pak Deddy hanya 3 tahun, dari 3021 sampai 2024 maka ini akan kami sesuaikan dengan RPJMD,” ucapnya.

Baca Juga:   Bupati Bolsel Bantu Korban Puting Beliung

Terakhir ia mengatakan, program kesejahteraan akan menjadi targetnya 100 hari ke depan.

“Kita Bolsel harus bersyukur pada Bapak Hi. Herson Mayulu, S.IP, karena di bawah kepemimpinan beliau bisa menurunkan angka kemiskinan, dari 18% turun menjadi 13% dan ini saya bersama pak Deddy akan lanjutkan 5%,” pungkasnya.

Acara diikuti oleh Wagub Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, Ketua dan Wakil TP-PKK Prov. Sulut, Sekprov beserta pejabat di lingkungan Pemprov Sulut. Kegiatan dilanjutkan dgn Pelantikan Ketua TP- PKK Kabupaten/Kota oleh Ketua TP-PKK Provinsi, Ny. Rita M. Tamuntuan-Dondokambey.

Ayub Posi

Related Articles

Close