AdvertorialBolsel

DPRD Bolsel Hadir di Musrenbang Kecamatan Posigadan

×

DPRD Bolsel Hadir di Musrenbang Kecamatan Posigadan

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Kawal Aspirasi masyarakat, Ketua dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel, meghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Posigadan, Rabu, (03/02/21).

Dalam kesempatanya, Ketua DPRD Arifin Olii mengatakan, banyak aspirasi yang dikawal dalam Musrenbang untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan menyukseskan program pemerintah.

“Kita kawal kebutuhan masyatakat yang paling prioritas. Selain itu untuk memastikan program tepat sasaran dan tepat guna,” kata Arifin.

Ditambahkanya, tugas DPRD adalah turut mengawal pembangunan daerah agar lebih maju lagi. Banyak aspirasi masyarakat yang harus dikawal guna mensukseskan program pemerintah daerah setiap tahunnya.

“Tujuan musrenbang ini agar semua program prioritas ditahun yang akan datang benar-benar tepat sasaran dan tepat guna. Itulah sebabnya semua aleg dimasing-masing dapil turut hadir dalam pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan,” jelasnya.

Ketua Komisi II Zulkarnain Kamaru mengatakan bahwa musrembang merupakan wadah untuk mendengar keluhan dan kebutuhan masyarakat.

“Dalam Musrenbang kita bisa mendengar keluhan dan kebutuhan masyarakat,” ujar Zulkarnain.

Selain itu, ia berharap agar aspirasi rakyat yang diserap melalui musrenbang kecamatam hingga ketingkat kabupaten bisa dipilah.

“Program apa yang dijadikan skala prioritas yang nantinya bermuara pada kesejahteraan rakyat dan peningkatan pembangunan daerah,” kata Zulkarnain.

Menurutnya, sinergitas antara pemerintah daerah mulai dari tingkatan kabupaten, kecamatan dan desa harus terjalin baik.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Bupati Hi. Iskandar Kamaru. S.Pt yang di dampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy. S.STP serta sejumlah pejabat jajaran Pemkab Bolsel.


Advertorial