Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Dijemput Secara Adat

SATUBMR,BOLSEL- Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel periode 2021-2024, Hi. Iskandar Kamaru, SPt – Deddy Abdul Hamid dijemput secara adat di perbatasan Bolmong – Bolsel, Sabtu (27/02/2021).

Penjemputan dilakukan oleh 4 suku yang ada di Bolsel diantaranya Suku Bolango, Suku Gorontalo, Suku Mongondow dan Suku Sangihe.
Penjemputan ini dilakukan paska pelantikan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Jumat (26/02/2021) kemarin.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula Kantor Camat Bolaang Uki.

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat terutama kepada 4 suku yang ada di Bolsel.

“Saya merinding saat penjemputan tadi, karena 4 suku yang menerima kami dengan bahasa yang sama, yakni menitipkan Bolsel untuk dijaga, dirawat dan dikelola oleh kami berdua, ini bukan tugas yang mudah,” ucap Iskandar.

Baca Juga:   Bupati Bolsel Hadiri Rakor Percepatan Penegasan Batas Daerah Secara Virtual

Pada awal pemerintahan ini saya dan Wabup akan melakukan revisi RPJMD dikarenakan RPJMD awal dibuat 5 tahun, sementara masa jabatan keduanya hanya 3,5 tahun (2021-2024).

“Saya bersama Wakil Bupati akan fokus mensukseskan vaksinasi Covid 19, penurunan stunting, penerbitan kartu BerKAH dan penyaluran bantuan UMKM kepada masyarakat.

“Alhamdullilah penurunan Stunting tahun 2020 kemarin semakin baik, ini semua juga berkat dukungan Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, SIP yang telah membawa banyak program ke daerah ini, sementara kartu BerKAH Merupakan janji kampanye yang akan dituntaskan dalam 100 hari kedepan,” ujar Bupati.

Isakandar mengajak masyarakat, untuk kembali bergandengan tangan. “Tidak ada lagi yang nomor 1 dan nomor 2 yang ada hanya nomor 3 Persatuan Indonesia.

Di tempat yang sama Hi. Herson Mayulu, SIP dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat Bertugas kepada Iskandar – Deddy.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Raih Opini WTP Tujuh Kali Dari BPK RI

“Atas nama masyarakat Bolango, saya menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada pak Iskandar dan Pak Deddy,” ujar H2M.

Menurutnya kepemimpinan Iskandar Deddy 3,5 tahun kedepan, memiliki banyak tantangan dan pekerjaan rumah yang harus dihadapi, diantaranya kebijakan refokusing anggaran pemerintah pusat, akibat pandemi Covid -19.

Herson juga mengingatkan, bahwa tugas utama Bupati dan Wabup itu ada tiga, yang pertama melaksanakan administrasi pemerintahan, kemudian melakukan administrasi pembangunan dan yang ketiga melaksanakan administrasi kemasyarakatan.

Turut hadir, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, S.STP, jajaran Forkopimda, anggota DPRD dari Fraksi PDIP, Kepala OPD, Camat, Sangadi, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

(Advertorial)

Related Articles

Close