Bolmut

120 CPNS di Bolmut Terima SK 80 Persen

×

120 CPNS di Bolmut Terima SK 80 Persen

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT- Sebanyak 120 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 menerima Surat Keputusan (SK) pengankatan 80 persen, yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.H Amin Lasena pada saat pimpin Apel Korpri di halaman Kantor Bupati Bolmut, Senin 18 Januari 2021.

Pelaksanaan apel korpri ini merupakan sarana untuk melaksanakan evaluasi bersama terhadap komitmen, kinerja dan kedisiplinan aparatur sipil negara di semua tingkatan serta untuk menginformasikan berbagai kebijakan pemerintah daerah dalam rangka membangun kualitas lembaga birokrasi yang sehat, kuat, tangguh dan berintergritas tinggi.

Wabup Amin Lasena menyampaikan, saya mendorong seluruh PNS untuk menigkatkan kompetensi dan keahlianya masing masing, kaerna di era revolusi industri 4.0 PNS harus mampu bertransformasi dengan perkembangan teknologi informasi. 

“Maka penerapan aplikasi e-kinerja bagai PNS saat ini sudah mulai kita jalankan dilingkungan pemerintah daerah. Yang diawali dengan dilaksanakannya sosialisai penerapan sistem merit dan e-kinerja secara virtual dengan Badan Kepegawaian Negara Wilayah XI manado yang diikuti oleh seluruh pimpinan perangkat daerah dan para kasubag kepegawaian pada masing masing perangkat daerah,” ujar Wabup.

Wabup berharap semua PNS sudah memperlajari dan memahami penggunaan aplikasi e-kinerja yang bertujuan untuk mengukur dan memantau kinerja ASN secara periodik dan menetapkan kinerja PNS dalam rangka sistem merit serta sebagai salah satu data acuan pemerian tunjangan kinerja yang di terima PNS.

Sementara itu kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Khristanto Nani mengatakan, di era Refolusi Industri 4.0 PNS harus mampu bertransformasi dengan perkembangan teknologi informasi, pola komunikasi digital dan penggunaan aplikasi berbasisi teknologi informasi harus dikedepankan, dikuasai dan diterapkan dilingkungan kerja masing-masing.

“Selamat kepada CPNS yang telah menerima SK 80%. Tetap jaga ritme, karena masih ada fase yang harus kita lewati bersama menuju 100%,” pungkas Nani.

Basir