Bolmong

Dinas Pendidikan Bolmong Gelar Simulasi KBM

×

Dinas Pendidikan Bolmong Gelar Simulasi KBM

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMONG-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Pendidikan gelar simulasi kegiatan belajar mengajar ditengah Pandemi.(30/11/12)

Kegiatan dari Dinas Pendidikan tersebut dilaksanakan di SMPN 2 Kecamatan Lolayan. Dalam simulasi tersebut tidak semua siswa dilibatkan, hanya siswa kelas 9 yang dibolehkan ikut. Sementara sisanya tetap belajar dari rumah.

“Simulasi ini dilaksanakan dalam rangka persiapan KBM yang akan dimulai Januari 2021, sebagaimana pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Rivai Mokoagow.

Rivai menambahkan, simulasi ini akan dilaksanakan selama 3 hari, sejak Senin sampai Rabu (2/12) mendatang. Ada pun maksud digelarnya simulasi ini yakni untuk melihat kekurangan dalam KBM tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah latihan ini berjalan baik. Mulai dari berbaris hingga pengaturan di dalam kelas semua diatur jaga jarak. Jumlah siswa dalam ruangan maksimal 20. Siswa juga semua dites suhu badan melalui termogun. Jika ada yang 38 derajat celsius, maka siswa tak boleh ikut simulasi,” tambah Rivai.

Selain, kesiapan siswa untuk penerapan protokol kesehatan, Rivai menyebut satuan pendidikan juga berkewajiban menyiapkan kebutuhan untuk penerapan protokol kesehatan. Mulai dari masker, tempat pencucian tangan, dan mengatur kursi siswa dengan jarak.

“Sekolah juga telah menyediakan dan membagikan masker dan face shield kepada siswa, menyediakan tempat cuci tangan, dan dilarang kontak fisik,”pungkasnya.