Bolsel

Survei NRI, Iskandar – Deddy Menang Telak di Pilkada Bolsel

×

Survei NRI, Iskandar – Deddy Menang Telak di Pilkada Bolsel

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Pasangan Calon bupati dan wakil bupati no urut 1, Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid, menang telak pada Pilbup tahun ini.

Berdasarkan hasil survey yang dirilis NUsantara Research Institute (NRI), pada Jumat 29 Oktober 2020, Iskandar – Deddy masih menempati posisi teratas disbanding lawannya Riston – Selvia.

Kordinator Divisi data dan riset NRI, Felia Dina mengatakan, metodologi survey menggunakan multistage random sampling, dengan wawancara langsung dengan responden yang bterpilih sesuai dengan pengacakan metode tersebut, dengan jumlah responden 410, yang tersebar di 7 kecamatan dan 41 desa se Bolaang Mongondow Selatan, dengan Margin Of Error sebesar 4,9%.

Kemenangan Iskandar – Deddy ada pada angka 82,7 %, terpaut jauh dari pesaingnya Riston – Selvia yang hanya berada di angka 9,6 %, sementara yang belum memutuskan ada di angka 3,4% dan masih rahasia 1,9%,” sebutnya.

Felia menambahkan, salah satu factor kemenangan Iskandar – Deddy juga dilihat dari tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja mereka dalam menangani wabah covid-19 di Bolsel semasa menjabat Bupati dan Wabup Bolsel, dimana 87,6% public menilai puas terhadap kinerja pemerintah Bolsel dalam penanganan covid-19.

Waktu pemilihan yang masih terpaut 1 bulan lagi, akan mungkin mengubah hasil survey, namun menurut felia, jika melihat konsistensi public terhadap calon, dimana 88,8% public mengatakan tidak akan mengubah pilihan sampai hari pemilihan nanti, dan hanya 7,1% yang masih mungkin mengubah pilihan sementara 4,1% belum memutuskan.

Artinya jikapun berubah, tidak akang mengubah secara signifikan hasil survey yang ada sekarang,” pungkasnya.


Ayub posi