Terkini

KPPS di Boltim akan Dites Cepat Corona

×

KPPS di Boltim akan Dites Cepat Corona

Sebarkan artikel ini

BOLTIM – Belum lama ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan seleksi administrasi dan wawancara terhadap para calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Mereka yang terpilih akan bertugas pada pemungutan suara baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara, maupun pemilihan bupati dan wakil bupati Boltim.

Dikatakan Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat KPU Boltim Terry Suoth, adapun jumlah anggota KPPS yang dibutuhkan sebanyak 1.449 orang.

“Dan masing-masing TPS akan ada 7 orang KPPS, jadi kami membutuhkan 1.449 anggota KPPS untuk ditempatkan di 207 TPS yang tersebar di 81 desa, 7 Kecamatan se-Boltim,” katanya.

Menurut dia, kuota KPPS kini sudah terpenuhi kendati sempat membuka kembali pendaftaran. Nama-nama yang lolos seleksi pun sudah diumumkan dan tinggal menunggu tanggapan masyarakat terkait nama-nama tersebut.

“Apabila hingga waktu yang ditentukan tidak ada tanggapan, maka hanya tinggal menunggu penetapan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, penetapan sendiri akan dilakukan sesuai jadwal tahapan pada 9 November 2020. Selanjutnya KPPS akan melakulan rapid test. “Apabila ada yang reaktif, harus mencari pengganti, kemudian akan dilanjutkan dengan pelantikan,” tandasnya.