Terkini

Disdukcapil: Pelayan Masih Terkendali dan Tidak Ada Penumpukan Antrian

×

Disdukcapil: Pelayan Masih Terkendali dan Tidak Ada Penumpukan Antrian

Sebarkan artikel ini

BOLSEL -Penyebaran Pendemi Covid – 19 tidak menjadi halangan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dalam melakukan pelanyanan pengurusan dokumen administrasi kependudukan (Minduk) bagi masyakarat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Dukcapil, Gunawan Otuh, saat di konfirmasi,mengatakan Capil tetap melaksanakan pelayanan dengan memperhatikan petunjuk dan ketentuan dari Pimpinan Daerah.

Di Bolsel yang datang mengurus dokumen masih dalam batas terkendali dan tidak ada penumpukan antrian,” Ujar Otuh, belum lama ini.

Dikatakan pekerjaan Capil berhubungan dengan pelayanan publik yang setiap hari berinteraksi langsung dengan banyak orang untuk pengurusan dokumen kependudukan dari lahir sampai mati dan yang pindah maupun datang.

“Tentunya kami khawatir adanya penyakit yang sedang mewabah saat ini tetapi kami sebagai petugas pelayanan publik tetap memberikan pelayanan yang maksimal merupakan kewajiban kami,” Tandasnya.

Lebih lanjut dia mengingatkan masyarakat tak perlu panik karena Pemerintah Daerah terus berupaya mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Tambahnya.

Ayub Posi