Terkini

Cegah Penyebaran Virus Corona, Disdukcapil Bolsel Siapkan Hand Sanitizer untuk Masyarakat

×

Cegah Penyebaran Virus Corona, Disdukcapil Bolsel Siapkan Hand Sanitizer untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona terus dilakukan berbagai instansi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Salah satunya yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Pihak Diskdukcapil Bolsel bahkan menyiapkan hand sanitizer di pintu masuk bagi masyarakat yang hendak mengurus e-KTP. Menurut Kepala Disdukcapil Bolsel Gunawan Otuh, langkah tersebut diambil sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. “Jadi setelah cuci tangan di luar, masyarakat juga kami haruskan memakai hand sanitizer,” aku dia (8/11/2020).

Bukan hanya itu, masyarakat juga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak. Otuh juga membeberkan, jika masker yang dipakai haruslah yang sesuai standar protokol kesehatan. “Kalau masker scuba kami minta untuk diganti, karena harus sesuai protokol kesehatan,” tegasnya.

Ia menegaskan jika ditengah Pandemi Virus Corona, Disdukcapil adalah salah satu instansi yang selalu membuka pelayanan. “Bahkan belakangan ini kian banyak masyarakat yang datang mengurus e-KTP. Mungkin karena sudah mau Pilkada,” tandasnya.

Ayub Posi