Terkini

Bupati Bolmut: Di Tengah Pandemi, Guru Harus Giat

×

Bupati Bolmut: Di Tengah Pandemi, Guru Harus Giat

Sebarkan artikel ini

BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 yang dipusatkan di Lapangan Sogi Desa Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat.

Bupati Bolmut saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim menyampaikan tahun ini kita memperingati hari guru nasional dalam situasi pandemi covid 19. “Sistem pendidikan dimana saja, di seluruh dunia, terkena dampak langsung. Sekolah sekolah pun sementara harus ditutup. Data unesco mencatat lebih dari 90 % atau atas 1,3 miliar populasi siswa global harus belajar dari rumah,” ujar bupati, (25/11/2020).

Dirinya menegaskan bahwa Pada orang tua begitu aktif terlibat mendampigi anaknya saat belajar dari rumah. Menemani belajar, bahakan turut pula menjadi guru bagi anak anaknya. Jutaab guru indonesia turut serta dalam ribuan webinar dan pelatihan daring. Guru guru indonesia giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi.

Dirinya berharap seluruh insan pendidikan menjadi situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental patang menyerah dan mengebangkan budaya inovasi. Dirinya mengajak semua pihak melanjutkan kolaborasi yang telah terbentuk. Pandemi telah meberikan kita momentum dan pelajaran berharga untuk mengakselerasi penataan ulang sistem pendidikan untuk melakukan lompatan dalam menghasilakan SDM-SDM unggul untuk indonesia maju.

Dalam kesempatan tersebut Mendikbud meberikan apresiasi setinggi tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptaka perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa. Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabara bapak dan ibu guru semua, pembelajaran tetap terus berjalab meski dengan segala kerterbatasan.

Kementerian pendidikan dan kebudayaan dari awal berkomitmen dan bersungug sunguh untuk terus memperjuangkan hak para pendidik melalui kebijakan rekrutmen guru ASN, pengembangan pendidikan, peningkatan profisonalisme, dan peningkatan kesejahteraan guru.

Ayub