Kotamobagu

Wakil Walikota Nayodo Letakan Batu Pertama Program Aspirasi Desa Kobo Kecil

×

Wakil Walikota Nayodo Letakan Batu Pertama Program Aspirasi Desa Kobo Kecil

Sebarkan artikel ini

SATUBMR, KOTAMOBAGU- Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, melakukan peletakan batu pertama dalam pelaksanaan Program Aspirasi di Desa Kobo Kecil, Selasa 15 September 2020.

Kegiatan tersebut merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja DPR RI Komisi V Herson Mayulu melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara.

Pembangunan Saluran Irigasi dikerjakan dengan cara padat karya, di mana salah satu pelaksananya adalah Kelompok Swadaya Masyarakat Dapuon Desa Kobo Kecil.

Wawali berharap manfaat dari hasil pekerjaan pembangunan tersebut dapat dirasakan oleh para petani sekitar.

“Ini juga membantu pemulihan ekonomi masyarakat, serta memperbaiki saluran air yang nantinya juga memberikan manfaat untuk para petani,” ujar Nayodo.

Sementara itu, Kepala Desa Kobo Kecil, Refly M Ginintu, mengatakan pembuatan saluran air irigasi ini dengan total anggaran sekitar Rp195 juta yang akan di buat sepanjang 250 meter.

“Saya mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Kotamobagu, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat, Bapak Hi.Herson Mayulu S,IP selaku Anggota DPR RI Komisi V, Bersama Mitra Kerja Balai Wilayah Sungai Sulawesi l, yang telah memberikan bantuan ini, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

“Semoga program seperti ini juga terus dilakukan, karena wilayah di Kobo Kecil juga cukup luas, sehingga masih banyak butuh drainase saluran air melalui Program P3-TGAI,” pungkasnya.

Fiky