Bolsel

KPU Tetapkan Pasangan BERKAH Peserta Pilkada Bolsel Tahun 2020

×

KPU Tetapkan Pasangan BERKAH Peserta Pilkada Bolsel Tahun 2020

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) resmi menetapkan pasangan Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid (BerKAH) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bolsel Tahun 2020.

Penetapan pasangan yang diusung 3 Partai Politik (PDIP, Gerindra dan Perindo) dilakukan dalam rapat pleno yang digelar KPU, Senin (23/09/2020).

Ketua KPU Bolsel, Stanly Escolano Kakunsi mengatakan, penetapan ini dilakukan setelah keduanya melewati tahapan verifikasi berkas dan menjalani tes kesehatan.

KPU baru menetapkan satu pascangan calon yang memenuhi syarat yakni Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid,” ujar Eskol sapaan akrabnya.

Sedangkan satu bakal pasangan calon lainnya yakni Riston Mokoagow-Selvia Van Gobel belum ditetapkan karena bakal pasangan calon tersebut masih menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan, setelah sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga harus menjalani karantina mandiri.

Perubahan jadwal hanya dikhususkan bagi bakal pasangan calon yang positif corona. Akibatnya salah satu bakal calon positif Corona, sehingga berdampak pada perubahan jadwal pada tahapan pencalonan,” ungkapnya.

Diketahui sesuai petunjuk KPU Provinsi. untuk penyerahan hasil pleno penetapan pasangan calon itu hanya di hadiri oleh LO. KPU tdk menghadirkan Pasangan calon dan Pimpinan Partai.


Ayub Posi