Upacara HUT RI ke-75 di Bolsel Sukses Digelar

SATUBMR,BOLSEL- Bupati Bolsel Iskandar Kamaru memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di alun-alun Lapangan Molibagu, Senin (17/8/2020).

Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus COVID-19. Pelaksanaannya dilakukan sangat senderhana.

Upacara peringatan HUT RI ke-75 diawali dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii. Kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta serta doa.

Pengibaran Bendera Merah Putih

Upacara dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh sejumlah anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Usai upacara, Bupati dan Wakil Bupati, pimpinan DPRD, jajaran Forkopimda dan rombongan mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-75 dari Istana Negara Jakarta.

Dalam memeriahkan peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Indonesia, mengusung tema Indonesia Maju.

Baca Juga:   Bupati Iskandar Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum

Tema tersebut berdasarkan surat edaran Mensesneg Pratikno yang diterbitkan pada 23 Juni 2020 lalu, slogan Indonesia Maju menjadi tema besar peringatan kemerdekaan RI tahun 2020.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengharapkan seluruh masyarakat dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada tanah air dan bangsa.

Kemudian lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia yang lebih maju.
Sebelum memasuki lapangan upacara, Bupati bersama ketua tim penggerak PKK dilakukan tes suhu tubuh.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Nurlaila S Gobel,S.AB menyampaikan Hari ini adalah hari yang ditunggu dimana hasil yang telah diperjuangkan dari awal dilaksanakannya kegiatan ini walau penuh dengan begitu banyak perubahan dan juknis yang berbeda-beda. “Kita harus buktikan Bahwa Merah-Putih harus berkibar kita bisa dan kita kuat semangat motivator inilah yang membuat adik adik yang melaksanakan tugas penaikan bendera hari ini Sukses dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:   Bupati Iskandar Pimpin Apel Kerja ASN di Lingkungan Pemkab Bolsel

Disisi lain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga juga mengatakan Ini keberhasilan semua baik panitia, pelatih,dan adik-adik paskibraka berkat kedisplinan dan kekompakan maka hasil hari ini bisa dirasakan bersama. “Alhamdulillah sukses tampa ada hambatan, terima kasih teman-teman semua,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid, Pimpinan DPRD, unsur Forkopimda Bolsel, jajaran pejabat Pemkab Bolsel, satuan dari TNI-Polri, perwakila ASN di lingkup Pemkab Bolsel.

Advertorial

Related Articles

Close