Lagi 1 Kasus Positif Covid-19 di Bolmut, Pandemi Belum Berakhir

SATUBMR.COM, BOLMUT- Di era new normal ini, orang-orang beranggapan bahwa Covid-19 atau Virus Corona ini sudah hilang. Namun kini di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memiliki 1 kasus lagi pasien positif Covid-19. 

Pasien positif Covid-19 ini menjadi pasien ke-5 Kabupaten Bolmut dan kasus ke-3049 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut, Jusnan C Mokoginta kepada media ini mengungkapkan, kronologi kasus ke-5 positif Covid-19 ini yang bersangkutan adalah Jenis Kelamin Laki-laki, Umur 23 Tahun, alamat Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolmut. Pasien tersebut adalah seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bekerja di salah satu UPTD wilayah kerja Dinas Kesehatan, tidak memiliki gejala Covid-19 namun memiliki riwayat kontak erat dengan pelaku perjalanan dari zona merah. 

Baca Juga:   Hasil Swab 2 Kali Negatif, Satu Lagi PDP di Bolmut Sembuh

“Dinas Kesehatan daerah Provinsi Sulut pada tanggal 6 Agustus 2020 lebih tepatnya di salah satu acara workshop tingkat Provinsi dilakukan skrining dan pengambilan swab, kemudian berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium dan diumumkan secara resmi melalui Siaran Pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19,”ungkap Jusnan.

Lanjut Jusnan, langkah-langkah yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolmut untuk memutus mata rantai penularan, pertama mengisolasi ketat yang bersangkutan berdasarkan revisi ke-15 Penanganan Covid-19, mengisolasi semua kontak erat (KERT), Melakukan Follup Swab dan melakukan penyemproten disinfektan di tempat kerja maupun tempat tinggal yang bersangkutan.

Baca Juga:   Bupati Depri Pontoh Buka Festival Pesona Pantai Batu Pinagut 2019

“Dengan adanya kasus ke-5 Kabupaten Bolmut ini saya mengimbau kepada warga Bolmut, tetap waspada dan mematuhi protokol Covid-19, karena ini sebagai bukti bahwa pandemic belum berakhir dan covid-19 masih ada,” imbuhnya

“Tidak lupa pula kami memohon dukungan dari masyarakat agar yang bersangkutan segera sembuh setelah menjalani isolasi mandiri yang ketat,” tutupnya.

Basir

Related Articles

Close