Bolsel

P3IKM Galang Dana untuk Korban Banjir Bolsel

×

P3IKM Galang Dana untuk Korban Banjir Bolsel

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Persatuan Pemuda Pelajar Indosesia Kota Molibagu (P3IKM) menggelar penggalangan dana di beberapa titik di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Hal ini sebagai upaya untuk membantu korban bencana banjir di Bolsel dan Gorontalo. Dalam penggalangan ini terkumpul uang total Rp3.542.500 ini jumlah yang terkumpul selama 2 hari belum jumlah keseluruhan.

Ketua Umum P3IKM Bagas Koni menyampaikan, aksi tetsebut sebagai kepprihatinan atas musibah yang menimpa saudara di Bolaang Bolsel dan Gorontalo.

“Bahkan mereka juga harus mengungsi dan kehilangan beberapa harta bendanya karena banjir. Oleh karena itu kami berinisiasi untuk melakukan penggalangan dana,” terang Bagas Koni didampingi Korlap Wiranto Makalalag saat diwawancarai awak media,Senin Sore, (6/7/2020).

Di tempat yang sama Koordinator lapangan (Korlap) mengatakan Kegiatan ini juga sebagai wujud solidaritas untuk menolong sesama manusia. Dan bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati terhadap sekitar.kegiatan ini kami lakukan selama Tiga hari di daerah Bolsel.

“Insyaallah bantuan berupa dana ini Akan kami serahkan korban banjir Bolsel dan Gorontalo Meski tidak seberapa, kami harap dana yang terhimpun dari masyarakat ini bisa dimanfaatkan dan mampu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” tandasnya.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat yang memberikan bantuan agar dapat tersenyum dan dapat memberikan semngat dan motivasi kepada teman teman yang sedang melaksanakan penggalangan dana untuk warga Bolsel dan Gorontalo.

“Kami juga telah membuat pos relawan pengumpulan dana di dekat SMA 1 Molibagu apabila ada yang ikhlas membantu bisa langsung ke pos kami atau menghubungi No Telepon ketua Bagas Koni 082351320243. Memberikan sedikit rizki kepada mereka yang tertimpa musibah tidak akan menjadikan kita miskin. bantuan yang paling di utamakan yakni pakaian bayi,susu dan makanan,” tutup Alni yang juga mahasiswa penggalang dana untuk korban banjir.

Ayub posi