Boltim

HUT Boltim Ke 12, Pemkab Gelar Upacara

×

HUT Boltim Ke 12, Pemkab Gelar Upacara

Sebarkan artikel ini
Bupati Boltim memimpin Upacara HUT daerah

SATUBMR,BOLTIM- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Boltim ke 12 Tahun yang dipimpin langsung Bupati Sehan Salim Landjar SH, bertempat di halaman kantor Bupati, (21/7/20).

Dalam sambutannya, Bupati memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pendahulu, serta semua pihak yang berjasa dalam membangun daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Momentum bersejarah ini mengingatkan kita akan perjuangan, rintisan ide, gagasan, tenaga dan buah karya yang telah digoreskan oleh putra-putri terbaik Bolaang Mongondow Timur, sehingga tak terasa umur daerah kita sudah genap 12 tahun,” kata Bupati.

Lanjutnya juga, peringatan hari ulang tahun Boltim tahun ini lebih istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya. Betapa tidak, HUT daerah kali ini dilakukan dalam suasana keprihatinan akibat wabah covid-19.

“Berbagai daya dan upaya telah dikerahkan secara terintegrasi yang melibatkan lintas stakeholder, guna mengendalikan penyebaran virus. Hasilnya, Boltim masuk pada 102 daerah di Indonesia yang merupakan zona hijau, Alhamdulillah hingga kini predikat itu masih tetap dipertahankan,” terang Sehan.

Ia juga menambahkan, moment peringatan HUT Boltim tahun ini juga merupakan tahun kelima masa kepemimpinan dirinya dengan Wakil Bupati Boltim.

“Banyak kenangan suka maupun duka yang saya alami bersama saudara Rusdi Gumalangit dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai visi-misi pemerintah. Tentunya tidak lepas dari kerjasama dan dukungan dari semua instansi, lembaga vertikal, TNI/Polri, dan seluruh masyarakat serta pihak lainnya, sehingga kita bisa melangkah sejauh ini,” tambahnya.

Di akhir sambutanya, Bupati berharap kepada seluruh ASN, Kepala Desa beserta jajarannya, untuk meningkatkan disiplin, semangat kerja, profesionalisme, kerja tuntas, kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas.

“Mari tingkatkan kualitas kerja dan mewujudkan Bolaang Mongondow Timur yang maju, sehat, cerdas dan mandiri. Akhir kata, Dirgahayu yang ke-12 tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, semoga Boltim dapat bersaing dengan daerah lain serta memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup bupati.

Fiki