Boltim

Dua Pimpinan Bawaslu Sulut, Supervisi Proses Coklit PPDP Boltim

×

Dua Pimpinan Bawaslu Sulut, Supervisi Proses Coklit PPDP Boltim

Sebarkan artikel ini

 

 

BOLTIM,SULUT – Dua pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut, Awaludin Umbola Shut dan Mustarin Humangi Shi, melakukan supervisi ke Boltim.

Supervisi Sabtu (18/7) ini, bagian dari pengawasan Bawaslu pada proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Pimpinan Bawaslu Sulut, Awaludin Umbola didampingi Ketua Bawaslu Boltim Harmoko Mando, melakukan pengawasan di Kecamatan Tutuyan, Kotabunan, Motongkad, dan Nuangan.

Sedangkan, Pimpinan Bawaslu Sulut, Mustarin Humangi, didampingi Pimpinan Bawaslu Boltim Soesanto Mamonto dan Hariyanto SE, melakukan pengawasan di Kecamatan Modayag, Modayag Barat, dan Moaat.

Pimpinan Bawaslu Sulut, Awaludin Umbola mengatakan, pasca launcihng Coklit sesuai tahapan tanggal 15 Juli 2020, Bawaslu juga secara serentak menyiapkan jajarannya untuk melakukan pengawasan.

“Sehingga kita (Bawaslu Sulut) melakukan kontrol  terhadap kerja-kerja pengawasan yang dilakukan oleh Pengawas Kelurahan  Desa (PKD) di masing-masing wilayah kabupaten kota baik yang mengelar pilkada maupun non pilkada,” ucap Ewin, sapaan akrab Awaludin Umbola, saat dihubungi via seluler.

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Boltim, Susanto Mamonto mengatakan, pengawasan ini dilakukan untuk memastikan PPDP melakukan proses coklit sesuai dengan aturan.

“Kami mengawasi coklit yang dilakukan oleh PPDB, agar kemudian proses pencocokan dan penelitian daftar pemilih berjalan sesuai regulasi,” katanya.

RED