AdvertorialBolsel

DPRD Bolsel Terima Kunker DPRD Pohuwato

×

DPRD Bolsel Terima Kunker DPRD Pohuwato

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menerima kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Pohuwato yang dipimpin Ketua DPRD Nasir Giasi, Kamis (2/7/2020).

Kedatangan rombongan disambut Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, didampingi Wakil Ketua serta Anggota Komisi I Sunardi Kadullah dan Kadis Pendidikan Rante Hatani.

Kunker tersebut dalam rangka mempelajari sistem pendidikan Bolsel di masa Pandemi Covid-19 serta cara penanganannya.

Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi mengatakan, Bolsel itu merupakan daerah yang menarik di zona hijau dan bagus dengan dunia pendidikannya, sehingga itu yang akan kami pelajari.

“Dalam penerapan new normal, bagaimana strategi pembukaan sekolah di Bolsel sudah ada arah kesitu, dan itu yang perlu kami pelajari Sistem pembelajarannya,” ungkap Nasir.

Dirinya juga menjelaskan di Bolsel tidak kaku dengan edaran Permendikbud, karena memang selama ini di new normal khususnya dunia pendidikan kita kaku dengan Permendikbud itu, apa yang disampaikan Permendikbud itu yang diikuti.

“Permendikbud berlakunya secara nasional, menariknya di Bolsel ada improvisasi ada kearifan lokal yang diturunkan dalam peraturan bupati tentang sistem pendidikan,” jelas Nasir.

Dia menyampaikan ke depan di posisi new normal sistem pendidikan Bolsel akan diterapkan di Pohuwato.

“Cara masuknya bagaimana, kurikulumnya supaya anak-anak kita terselamatkan dari Pandemi Covid-19 dan masa depan mereka juga akan cerah,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Sunardi Kadullah merasa bangga dan mengapresiasi kinerja dari Dinas Pendidikan karena Bolsel satunya daerah yang di jadikan rujukan.

“Mereka kaget Bolsel bikin peraturan bupati tentang pengelolaan pendidikan dimasa pandemi,” tutup Sunardi.


Advertorial