Bolmut

Bupati Bolmut Terima Penghargaan BKKBN Provinsi Sulut

×

Bupati Bolmut Terima Penghargaan BKKBN Provinsi Sulut

Sebarkan artikel ini
Bupati saat terima penghargaan

SATUBMR,BOLMUT- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menerima penghargaan sebagai Kabupaten rerbaik pertama lomba lnovasi cegah putus pakai kontrasepsi dimasa pandemik Covid-19 kategori jumlah Pasangan Usia Subur (PUS).

Kurang dari 25.000 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diserahkan oleh Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulut Ir. Tino Tandaju, M.Erg pada Apel Bersama ASN yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Bolmut. Senin (6/7/2020).

Depri Pontoh dalam sambutannya mengatakan, terima kasih dan rasa bangga kepada jajaran Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP dan PA) atas prestasi yang diraih dalam lomba yaitu Inovasi KB. 

“Penghargaan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dalam mensukseskan program Pemerintah dengan melakukan kampanye ber-KB kepada masyarakat meskipun dalam situasi pandemi covid-19,” ujar Pontoh.

Bupati Bolmut juga mengimbau seluruh jajaran Aparatur di Lingkungan Pemerintah Daerah agar ikut mengkapanyekan program Ber-KB kepada masyarakat untuk mencegah resiko tertular Covid- 19 dimasa transisi Tatanan Normal Baru Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 saat ini.

“Berjalan melalui kampanye ber-KB di jalan dan menyediakan media call center KB sebagai wadah konseling kesehatan reproduksi dan pelayanan KB dimasa pandemi Covid-19. Melalui layanan telepon sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke Puskesmas atau tempat layanan kesehatan, cukup dirumah saja, petugas yang akan datang ke rumah masyarakat untuk memberikan pelayanan KB,” tukas Depri.

Dirinya mengutip penyampaian penyuluh KB melalui inovasi KB Berjalan yaitu “Nikah Boleh, Kawin Boleh, Namun Kehamilan Ditunda Dulu karena masa pandemi ini sangat rentan bagi ibu-ibu hamil karena daya tahan tubuh ibu hamil menurun dan beresiko tertular Covid-19, maka tunda dulu kehamilan dan Marijo Torang Ikut KB”.

Basir