Bolmong

Bolmong Gelar MTQ

×

Bolmong Gelar MTQ

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMONG- Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi digelar.

Kegiatan tersebut sempat tertunda akibat Covid-19, kegiatan tersebut berlangsung, Selasa (30/06/20) di MTS Lolak, dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini dibuka oleh Sekertaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang SIP MM.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong Muhtar Bonde, mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama yang baik dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bolmong yang di Ketuai anggota DPRD Bolmong Supandri Damogalad. Ada lima cabang yang diperlombakan yakni tilawatil quran, hafidz quran 1 juz, 5 juz, 10 juz dan 20 juz, Khatil quran, Fahmil quran dan Syarhil Quran.

“Yang mendaftar sekitar 96 orang perwakilan dari 15 Kecamatan di Bolmong. Kegiatan lomba MTQ ini, sudah yang ke XXVIII tingkat kabupaten,” ungkap Bonde.

Lanjutnya, meski sederhana namun panitia, panitera, dan dewan hakim bekerja secara maksimal dan profesional dan dengan lomba ini semoga bisa menghasilkan kader-kader Hafidz terbaik di Bolmong, yang akan ikut serta dalam lomba MTQ Tingkat Propinsi dan bahkan di pusat.

Sementara itu, Ketua LPTQ Bolmong Supandri Damogalad mengatakan, kegiatan lomba MTQ ini setiap tahun digelar. Namun untuk tahun sedikit tertunda.

“Anjuran pemerintah tetap dijalankan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah baik peserta, panitia dan dewan hakim ketika kegiatan berlangsung,” pungkas Supandri Damogalad.

Jhay Yambat