Bolmut

Satgas Covid-19 Bolmut Gelar Konferensi Pers Terkait Kasus Positif

×

Satgas Covid-19 Bolmut Gelar Konferensi Pers Terkait Kasus Positif

Sebarkan artikel ini
Kadis Kesehatan Bolmut saat Konferensi Pers

SATUBMR.BOLMUT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Konferensi Pers di Posko Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19, Jumat (1/5/2020).

Dalam konferensi pers Bupati Bolmut Drs.Hi Depri Pontoh menyampaikan, Sulawesi Utara (Sulut) bertambah satu kasus positif Covid-19, pasien positif tersebut berasal dari Kabupaten Bolmut, untuk itu Pemkab menggelar konferensi pers terkait kasus pertama pasien positif Covid-19 di Bolmut .

“Pasien positif Covid-19 nomor urut satu ini, jenis kelamin laki-laki (46 Tahun), berasal dari Kelurahan Bintauna, Kecamatan Bintauna,” ungkap Bupati.

Lanjutnya, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan, dari bandara Sam Ratulangi Manado, tanggal 10 April 2020 menjemput rombongan santri dari pesantren Tomboro, di mana salah satu santri juga merupakan anak yang bersangkutan.Dan setibahnya di Bolmut, yang bersangkutan bersama rombongan langsung dikarantina diruang isolasi RSUD kabupaten Bolmut.

“Kemudian yang bersangkutan ditetapkan sebagai ODP, sejak di isolasi, bisa dikatakan pasien belum ada kontak langsung dengan orang lain selain rombongan santri,” imbuhnya.

Pontoh juga menjelaskan, tanggal 16 april 2020, oleh tim medis RSUD bolmut melakukan pengambilan swab pertama kepada yang bersangkutan, dan tanggal 29 april 2020 Dinas Kesehatan Provinsi Sulut mendapatkan hasil swab melalui surat balai laboratorium kesehatan makasar, yang menerangkan bahwa pasien tersebut terkonfirmasi positif sars Covid-2 atau lebih dikenal dengan Covid-19, sehingga ini menjadi pasien positif pertama di Kabupaten Bolmut.

Suasana Konferensi Pers

“Saat ini pasien tersebut sedang dirawat diruang perawatan Covid-19 RSUD Bolmut sesuai dengan protokoler Covid-19,” Kata Depri Pontoh.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmut Jusnan Mokoginta mengatakan, pihaknya sementara dalam pencarian fakta-fakta penelusuran berkaitan dengan pasien positif covid-19 di bolmut. “Saat ini sudah ada beberapa sumber yang kami lacak dan sudah kami catat sumber-sumber tersebut,” kata Jusnan Mokoginta. Adv