Bolsel

Sangadi Fanti Koi Salurkan BLT DD Tahap I

×

Sangadi Fanti Koi Salurkan BLT DD Tahap I

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2020 untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Sinandaka, Kecamatan Helumo. Kabupaten Bolsel, mulai dicairkan, Sabtu (30/5/2020).

Pencairan dana disaksikan langsung Camat Helumo Noldy Tangahu SH, Kepalah seksi PMD wilayah kecamatan Irnawati Kamaru, serta Ketua BPD dan Anggota.

Camat Helumo Noldy Tangahu SH dalam sambutannya menyampaikan, Desa Sinandaka desa ke 9 yang dsalurkan BLT DD di wilayah Helumo.

“Semoga bantuan ini bermanfaat kepada bapak ibu penerima dan gunankan dengan sebaik-baiknya bantuan yang telah pemerintah desa salurkan semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sangadi Fanti Koi mengatakan, yang berhak menerima BLT DD tersebut adalah warga yang tidak masuk dalam bantuan PKH, BPNT, dan bantuan sosial lainnya.

Bagi yang menerima bantuan BLT DD wajib datang ke Balai Desa Sinandaka dengan membawa identitas diri berupa KTP.

Selanjutnya kata dia, masing-masing melakukan tanda tangan atau verifikasi berkas di meja pendaftaran.

Setelah semua prosedur dilakukan, maka petugas desa yang berwenang langsung menyerahkan BLT DD sebesar Rp 600 ribu tahap pertama kepada 40 kepala keluarga.

“sempat di katahui ada 5 KK yang tidak bisa menerima secara langsung di kantor balai desa sehingga Fanti langsung memberikan bantuan secara tunai di rumah masing masing.

“Alhamdulillah penyaluran BLT DD di Desa Sinandaka berjalan aman. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” harapnya.

Ayub posi