Bolmong

Tingkat Perekonomian Bolmong Tertinggi di Sulut

×

Tingkat Perekonomian Bolmong Tertinggi di Sulut

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMONG- Tingkat perekonomian Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengalami peningkatan, Bahkan, peningkatan tersebut tertinggi diantara Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut berdasarkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2019 Bupati Bolmong, Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, peningkatan itu mencapai angka 7,89 persen pada tahun 2019 dibanding dengan angka pencapaian di tahun 2014 yang hanya sebesar 5,56 persen.

Kata Bupati, peningkatan perekonomian di Kabupaten Bolmong, harus menjadi tantangan sekaligus peluang untuk lebih banyak lagi mendatangkan investor di berbagai bidang.

“diharapkan dapat lebih meningkat lagi, sehingga berdampak positif pada perkembangan sumber-sumber pendapatan daerah,” kata Bupati.

Selain peningkatan perekonomian, perkembangan Produk Domestik Regional Bruto atau PDRB Bolmong selama 6 tahun terakhir menunjukkan pertumbuhan yang cukup tinggi. Dimana, PDRB per kapita Bolmong atas dasar harga berlaku tumbuh sekitar 5% sampai dengan 11% setiap tahunnya.

“Peningkatan nilai PDRB Kabupaten Bolaang Mongondow ini tidak terlepas dari kontribusi pada sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan, serta berbagai sektor penting lainnya,” jelas Bupati.

Bupati menambahkan, jika keberhasilan pembangunan di Bolmong salah satunya harus dilihat dari dua sektor tersebut.

“tingkat kesejahteraan masyarakat
Adalah Salah satu indikator penting yang digunakan untuk mengamati serta mengukur keberhasilan pembangunan terutama dalam bidang ekonomi, yaitu dengan melihat pertumbuhan ekonomi suatu daerah,” pungkas Bupati.

Advetorial