Pemkab Bolsel Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga

SATUBMR,BOLSEL– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) secara simbolis mulai menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat. Untuk tim yang dipimpin Bupati Iskandar Kamaru S.Pt, melakukan penyaluran bantuan sembako di Kecamatan Bolaang Uki, Helumo, Tomini dan Posigadan, Kamis (16/4/2020).

Bupati dan tim memberikan bantuan


Sedangkan tim yang dipimpin Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, rencananya pada Jumat (17/4/2020), akan menyalurkan bantuan di Kecamatan Pinolosian Bersatu, yang terdiri dari kecamatan Pinolosian, Pinolosian Tengah, dan Pinolosian Timur.

Bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama yang disalurkan ke 81 desa yang tersebar di 7 kecamatan di wilayah Kabupaten Bolsel, dengan mekanisme bantuan yaitu usulan dari setiap kepala desa ke Dinas Sosial Kabupaten Bolsel, yang dihitung berdasarkan jumlah jiwa di masing-masing kepala keluarga (KK), serta berita acara yang ditanda tangani oleh setiap kepala keluarga.

Baca Juga:   Bolsel Terendah Kasus Covid-19 di Sulawesi Utara

Bantuan Sembako ini dilaksanakan bertahap oleh Pemeritah Daerah di seluruh wilayah Kabupaten Bolsel, terkhusus bagi masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan menengah ke bawah.

Adapun mekanisme penyaluran bantuan sembako ini dilakukan secara simbolis, dengan diantar langsung ke masing-masing rumah.

Baca Juga:   Pjs Bupati Bolsel Praseno Hadi Gelar Sidak di Sejumlah OPD
Bupati saat distribusikan bantuan

Selain itu, kepada warga juga diingatkan agar jangan panik, tetap menjaga jarak (physical distancing), hindari kerumunan, dan sebisa mungkin tetap berada di rumah selama masa pandemi Covid-19 berlangsung.

Adapun total bantuan yang disalurkan tahap pertama disesuaikan dengan jumlah jiwa dari sebanyak 10.347 kepala keluarga, dengan total 32.816 jiwa. Banyaknya bantuan per jiwa antara lain, 3 kilogram Beras, 1 kilogram gula pasir, 15 butir telur, 1 liter minyak kelapa dan 1 bungkus garam.

(Advertorial)

Related Articles

Close