Boltim

Bupati Boltim Keliling Kampung Sosialisasi Pencegahan Covid-19

×

Bupati Boltim Keliling Kampung Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Sehan S Landjar SH

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar tak henti hentinya melakukan pencegahan virus covid-19 atau virus corona karena rasa sayang kepada masyarakat.

Meski perbatasan pintu masuk Kabupaten Boltim telah dijaga ketat, namun, Bupati belum merasa puasa dengan langkah tersebut.

Kamis (2/4/2020), Bupati dua periode ini kembali turun lapangan keliling kampung dengan mobil bak terbuka, melakukan sosialisasi virus corona menggunakan pengeras suara.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan pemahaman cara mengantisipasi dan pencegahan virus corona. Yang paling utama kata dia mengurangi aktivitas di luar rumah, selalu cuci tangan, berjemur diterik matahari dan jaga jarak dengan orang satu meter.  

“Saya turun langsung demi rasa sayang ke rakyat, jadi jaga kesehatan dan keselamatan, karena penyebaran virus ini sangat cepat. Lebih baik diam di rumah. Sayangi diri Anda dan keluarga karena virus corona ini mudah menyebar,“ kata dia.

Bupati mencontohkan seperti di Italia, dimana semua peralatan medisnya sangat lengkap dan canggih, namun karena masyarakatnya menganggap enteng virus ini sehingga sekarang di Italia sudah memakan korban lebih dari 9.000 orang meninggal dunia.

“Jadi saya minta menahan diri dan tetap berada di rumah. Ikuti instruksi pemerintah agar kita tidak tertular virus berbahaya ini, “ imbuhnya.

Bupati juga mengatakan untuk warga terdampak himbauan pembatasan aktivitas akan dibantu dengan sembako, berupa beras, gula dan minyak selama tiga bulan kedepan.

“Sebanyak 10.000 kepala keluarga di Boltim akan diberikan stimulan berupa  beras, gula dan minyak selama tiga bulan, “ katanya. 

Sementara warga Desa Paret, Kecamatan Kotabunan mengucapkan terima kasih mereka kepada Bupati karena sangat peduli dengan masyarakat.

“Terima kasih Eyang yang selalu peduli dengan kami rakyatmu,” ucap warga.

(Red)