Bolmong

Soal Aset, Bupati Bolmong Dampingi BPK ke Lolayan

×

Soal Aset, Bupati Bolmong Dampingi BPK ke Lolayan

Sebarkan artikel ini
Bupati Bolmong saat bersama Tim BPK di Kecamatan Lolayan. Foto Jay

SATUBMR,BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) gelar pertemuan terkait penyelesain masalah aset bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), di Kantor Kecamatan Lolayan, Selasa (3/3/2020).

Pertemuan tersebut dipimpin langsung Bupati Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, dihadiri Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kepala BPK, Karyadi, terpantau hadir bersama sejumlah auditor.

Ditemui setelah kegiatan selesai, bupati mengatakan, menyelesaikan persoalan aset sangat komplek dan sulit. Seluruh ASN Bolmong sudah bekerja hingga enam bulan yang lalu agar masalah ini bisa rampung.

Lanjut Yasti, sejak dua tahun terakhir, pihaknya betul-betul seriusi persoalan aset ini. Sebab, beban Pemkab Bolmong besar terutama wilayahnya yang luas sehingga melahirkan tiga kabupaten dan satu kota.

”Pertemuan kali ini BPK ingin melihat keberadaan aset yang sudah kita laporkan. Misalnya kita punya aset 100 yang dilaporkan, BPK meminta aset yang dilaporkan sudah betul atau tidak. Dalam satu minggu ke depan ini akan ditelusuri dan ini menjadi fokus pemkab,” kata bupati. 

Menurut Yasti, pada dasarnya sangat sulit merampungkan persoalan aset, namun bupati mengapresiasi kinerja pihak-pihak terkait yang sudah membantu pemerintah dalam menyelesaikan aset sehingga ada beberapa yang sudah lengkap.

Yambat