Bolmut

PUPR Bolmut Akan Konsultasi ke Kementerian Soal Kerusakan Infrastruktur

×

PUPR Bolmut Akan Konsultasi ke Kementerian Soal Kerusakan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
Kadis PUPR Bersama Bupati Bolmut usai meninjau kerusakan banjir

SATUBMR,BOLMUT — Kerusakan dan kerugian pasca banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut, pada Rabu (4/3), mengalami kerugian senilai Rp 14 miliar. Kerugian tersebut meliputi infrastruktur daerah yaitu jalan, air bersih, jembatan, sungai, dan irigasi.

Terkait dengan hal itu, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) akan segera mengkonsultasikan ke Pemerintah Pusat terkait kerusakan infrastruktur Daerah akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor. 

Rudini S. Masuara ST, mengatakan, perbaikan sarana infrastruktur daerah pasca bencana ini, akan segera dikonsultasikan ke Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum.

“Pemerintah Daerah dalam waktu dekat ini akan berangkat ke beberapa kementrian terkait kerusakan infrastruktur daerah,” kata Masuara.

Diketahui, banjir bandang yang terjadi di Bolaang Mongodow Utara, termasuk bencana terbesar. Selain merusak infrastruktur, dua orang menjadi korban jiwa. Perkebunan dan ternak milik warga rusak dan mati akibat diterjang banjir.

Di beberapa lokasi, rumah dan jalan yang biasa digunakan warga rusak berat.

Basyir Ilyas