Bolmong

Bupati: Kita Utamakan Bantuan Makanan Siap Saji

×

Bupati: Kita Utamakan Bantuan Makanan Siap Saji

Sebarkan artikel ini
Bupati saat menemui keluarga korban banjir di Dominsil

SATUBMR,BOLMONG — Banjir bandang yang melanda Dominsil, Kecamatan Sang Tombolang, membuat Bupati, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mendatangi lokasi. Tak hanya itu, bupati menemui para korban banjir. Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM.

Memang kondisinya sangat parah. Hujan yang mengguyur daearah ini sejak Selasa malam, membuat air meningkat dan terjadi banjir seperti ini.

Menurut Bupati Yasti, jalan hampir 20 kilo sampai pangi dan Bolmut ikut terdampak.

Yasti mengungkapkan, telah berkoordinasi dengan balai jalan, sementara diwilayah ini masih ditangani alat berat dari Pemkab Bolmong.

“Dari Balai jalan nanti membantu lima alat berat agar jalan trans ini sudah bisa dilewati oleh kendaraan – kendaraan,” pungkasnya Bupati.

Bupati mengaku penanganan warga yang terkena musibah ini menjadi bagian dari tanggung jawab pemerintah dan nanti akan dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) pusat terkait kondisi banjir di Bolmong.

“Untuk kondisi saat ini Pemkab utamakan bantuan makanan yang siap saji langsung di makan oleh warga yang terdampak, sebab jika bantuan beras mereka harus memasak sementara kondisi rumah mereka ada yang sudah tidak ada,”imbuh Bupati Yasti.

Dalam kesempatan itu, Yasti ikut menyapa keluarga korban meninggal akibat terseret banjir tersebut.

Jhay Yambat